Senin, 08 Desember 2014


pertemuan 10 Resume Datawarehouse

DTS adalah kumpulan utilitas yang memungkinkan proses Extract, Transfom, dan Load data yang secara otomatis dari atau ke database. DTS memiliki fungsi untuk melakukan Export, Import dan Transport data yang beragam serta dari berbagai sumber data, contohnya data berasal dari SQL Server,Ms. Excel,Ms.Access. DTS juga menyediakan hubungan berupa ODBC (Open Database Connectivity) data source yang didukung oleh OLE DB Provider for ODBC dan service seperti Logging Package Execution Detile, Controlling Transaction dan Penanggunan Variable Global.


Fungsi lain dari DTS selain untuk melakukan import, export dan transport data yang beragam antara satu atau lebih sumber data, seperti misalnya SQL Server, Microsoft Excel atau Microsoft Access, DTS juga menyediakan hubungan berupa ODBC (Open Database Connectivity) data source yang disupport oleh OLE DB Provider for ODBC dan service seperti logging package execution details, controlling transactions dan penanganan variable global.

Conection Untuk Mengakses dan Memindahkan Data 
Agar eksekusi DTS tasks dalam menyalin dan memindahkan data berjalan sukses, sebuah DTS package harus mempunyai hubungan yang valid antara sumber data asal dengan sumber data tujua. Ketika menciptakan sebuah package, user dapat mengkonfigurasikan hubungan dengan memilih jenis hubungan dari daftar yang tersedia pada OLE DB providers dan ODBC drivers. Jenis hubungan yang tersedia antara lain: 

1. Microsoft Data Acces Component (MDAC) drivers 
2. Microsoft Jet drivers 
3. Other drivers
4. OLE DB CONNECTION


DTS ini ada pada SQL Server namun semenjak Microsoft SQL Server 2005 DTS digantikan oleh SQL Server Integration Services (SSIS). SSIS adalah Platform untuk membangun kinerja tinggi solusi integrasi data, termasuk ekstraksi, transformasi, dan load (ETL) paket untuk data warehousing. Walaupun demikian, DY|TS masih bisa diinstall sebagai tambahan packages dan dijalankan pada Microsoft SQL Server 2005 dan yang lebih baru.

Berikut adalah perbedaan DTS dan SSIS :

Data Tranformation Service (DTS)
SQL Server Integration Services (SSIS)
·         Bagian dari Microsoft SQL Server 2000
·         Bagian dari SQL Server 2005
·         Menggunakan Activex Script
·         Menggunakan Scripting Language
·         Tidak ada cara cepat
·         Memiliki cara cepat
·         Transformasi data yang tersedia  terbatas
·         Transformasi data yang sanagat besar
·         Tidak didukung oleh fungsi Business Intelegent
·         Didukung oleh fungsi Business Intelegent
·         Hanya bisa dikembangkan di server local
·         Dapat dikembangkan di berbagai server menggunakan BIDS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar